Obyek Wisata Pantai Muara Beting Bekasi

pantai-muara-beting-jawa-baratTernyata di Bekasi ada tempat wisata pantai yang indah lho, namanya Pantai Muara Beting. Secara geografis, obyek wisata pantai Muara Beting termasuk dalam daerah Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, sekitar 48 km dari kota Bekasi. Jika ditempuh dengan mobil pribadi mungkin sekitar 2 jam. O ya, rambu penunjuk ke arah pantai terbilang minim, dan jalan akses ke lokasi tidak terlalu lebar dan kurang memadai, mungkin ini menjadi kekurangan yang harus diperbaiki. Kawasan pantai ini memang cukup potensial, dan mungkin akan dikembangkan dalam beberapa waktu ke depan.

Pemandangan di pantai ini masih alami dan indah. Pasirnya berwarna hitam kecoklatan. Di sini juga terdapat kawasan hutan mangrove seluas 70 hektar. Sama dengan pantai Muara Bendera, di pantai ini anda juga bisa menyaksikan migrasi burung-burung dari Laut Cina Selatan dan Samudera Pasifik ke tempat ini yang biasanya terjadi antara bulan September hingga Februari. Sekarang masih ada nggak ya..?

Pantai Muara BetingDi sekitar pantai sudah mulai ada fasilitas pendukung seperti toilet, kamar ganti dan juga tempat makan. Meskipun demikian, ada baiknya anda menyiapkan bekal makanan sendiri jika berkunjung ke sini. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang, harga sewa perahu Rp 20.000. Jam operasional Pantai Muara Beting adalah pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Jika anda ingin melepas penat setelah sepekan capek bekerja, Pantai Muara Beting mungkin bisa menjadi salah satu alternatif. Selamat berekreasi..

Tags: