Liverpool Start Premier League 2016/2017 dengan Kemenangan Lawan Arsenal

Partai big match tersaji pada gameweek 1 Barclays Premier League ketika Arsenal harus menghadapi Liverpool di Emirates Stadium. Sebagai partai pembuka musim, tentu kedua kesebelasan ingin memetik kemenangan. Namun Arsenal diuntungkan dengan dukungan penuh penonton di kandang.

Arsenal mendapat hadiah penalti ketika Walcott dijatuhkan oleh Moreno. Namun sayang tendangan penalti Walcott dapat ditepis Mignolet. Namun demikian selang beberapa menit Walcott berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak gol pembuka Arsenal. Di penghujung babak pertama Liverpool mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Coutinho tidak menia-nyiakan peluang dengan mencetak gol indah dari tendangan bebas. Kedudukan sama kuat 1-1 pada half time.

Pada babak kedua Liverpool berhasil membalikkan keadaan setelah Lallana mencetak gol memanfaatkan umpan pemain baru Wijnaldum. Kedudukan menjadi 1-2 untuk The Reds.  Keunggulan Liverpool semakin bertambah setelah Coutinho mencetak gol kedua memanfaatkan assist Clyne. 1-3 untuk Liverpool. Sadio mane mencetak gol debut melalui dribbling yang indah. Kedudukan 1-4 untuk keunggulan Liverpool.

Arsenal yang tak mau dipermalukan membuat gol balasan oleh Chamberlain setelah tendangannya berbelok mengenai kaki Lovren. Kedudukan 2-4. Calum Chambers membuat gol ketiga Arsenal melalui sundulan memanfaatkan free kick. Kedudukan 3-4 untuk Liverpool, ini bertahan sampai pertandingan usai.

Pertandingan yang menarik dengan tercipta banyak goal. Jika Liverpool bermain konsisten, maka mungkin sekali Liverpool merebut gelar Juara Premier League tahun ini.

Free Kick Coutinho – skysports.com

Tags: