Hasil Undian Fase Grup Liga Champion UEFA 2014/2015

Drawing fase grup Liga Champion Eropa telah dilakukan pada Kamis malam WIB (28/8) kemarin di Grimaldi Forum, Monaco. Drawing ini dilakukan dengan membagi 32 klub yang telah dipastikan lolos ke fase grup menjadi 4 pot (unggulan), yang ditentukan berdasarkan penampilan klub tersebut di kompetisi antarklub Eropa sepanjang lima musim terakhir serta posisi liga negara mereka di klasemen koefisien

Di grup A, juara Serie A (Juventus) akan bergabung dengan juara La Liga (Atletico Madrid), juara liga Yunani (Olympiakos) serta wakil dari Swedia Malmo FF. Seperti diketahui bahwa Atletico Madrid adalah runner up Liga Champion musim lalu (2013/2014).

Di grup B, juara bertahan Real Madrid akan bertemu Liverpool sebagai salah satu lawan tandingnya. Dua klub yang lain adalah juara Liga Swiss FC Basel, dan debutan asal Bulgaria, Ludogorets.

Di grup C, Benfica, Zenit St. Petersburg, Bayer Leverkusen dan Monaco akan saling bertarung untuk memperebutkan dua tiket ke fase gugur.

Di grup D, Arsenal akan kembali bertemu dengan Borussia Dortmund seperti musim lalu. Galatasaray dan Anderlecht akan ikut berburu tiketuntuk lolos ke babak 16 besar dari grup ini.

Di grup E, yang juga disebut sebagai grup neraka, juara Bundesliga dan juara Liga Champions 2013 Bayern Munich akan kembali bertemu dengan Manchester City. AS Roma akan menghangatkan persaingan kedua klub besar itu. Sementara CSKA Moskow akan mencoba mencari celah dari serbuan tiga tim kuat untuk lolos dari grup.

Di grup F, Barcelona akan bertarung dengan jawara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain dan kampiun Eredivisie Ajax Amsterdam. Wakil Siprus APOEL Nicosia mungkin akan menjadi bulan-bulanan di grup F ini.

Di grup G, Chelsea bisa dikatakan beruntung karena hanya akan menghadapi Schalke 04, Sporting Lisbon dan Maribor. Namun siapa tahu akan ada kejutan di grup ini.

Di grup H, Porto bergabung dengan Athletic Bilbao, Shakhtar Donetsk dan BATE Borisov untuk berebut dua tiket fase knock out.

Matchday pertama akan serentak digelar pada 16-17 September mendatang hingga berakhir 9-10 Desember.

Inilah hasil undian fase grup Liga Champion Eropa 2014/2015.

hasil undian grup liga champion 2014-2015

hasil undian grup liga champion 2014-2015

Incoming search terms:

Tags: