Toyota Calya, LCGC 7 Seater

Toyota Calya merupakan mobil MPV LCGC keluaran Toyota dengan kapasitas 7 penumpang (7 seater). Meskipun termasuk mobil LCGC, Toyota Calya ini juga dibekali spesifikasi dan beragam fitur menarik. Dalam persaingan dengan mobil LCGC lain, Calya mempunyai keunggulan. Calya memiliki bentuk bodi yang lebih besar sehingga bisa mengusung 7 orang penumpang dalam kabinnya. Selain itu, desain bodinya juga terbilang cukup simple namun tetap menampilkan kesan yang elegan yang tampak pada lekukan halus di samping bodinya. Di sisi lain, untuk urusan permesinan, Toyota Calya mengusung mesin Dual VVT-I dengan kapasitas 1.197 cc dengan varian sistem transmisi otomatis dan manual sehingga cukup mendukung jika dikendarai dengan bobot 7 penumpang sekaligus. Selain itu, Toyota Calya juga dilengkapi dengan perlengkapan safety yang cukup oke untuk kategori mobil LCGC seperti rem ABS dan Dual SRS Airbag.

Toyota Calya telah dirilis secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus 2016. Variant Toyota Calya : Tipe E (MT dan AT) dan Tipe G (MT dan AT).

Fitur eksterior, interior, safety dan comfort dapat dilihat pada video berikut.

Spesifikasi dari Toyota Calya dapat dilihat berikut ini.

spesifikasi calya

Untuk harga Toyota Calya, seri paling rendah dibanderol dengan harga 132 juta-an. Berikut harga Toyota Calya (OTR Jakarta)

Harga Toyota Calya

Tipe Harga
Toyota Calya Tipe E M/T Rp. 132.450.000,00
Toyota Calya Tipe E A/T Rp. 145.450.000,00
Toyota Calya Tipe G M/T Rp. 138.000.000,00
Toyota Calya Tipe G A/T Rp. 150.000.000,00

 

Catatan : 

  • Harga mobil Toyota Calya diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Calya
Tags: