Lomba 17an Yang Populer

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, masyarakat Indonesia sering mengadakan perlombaan, baik yang sifatnya serius atau hanya untuk hiburan. Tujuannya selain untuk menyemarakkan HUT RI juga memupuk kebersamaan di antara warga masyarakat itu sendiri. Terlebih lagi di daerah kota-kota, dimana antar warga jarang berinteraksi karena kesibukan masing-masing. Maka momen kebersamaan dalam lomba 17an ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi.

Perlombaan 17an sekarang juga sangat bervariasi dan berinovasi (kayak apa aja). Namun demikian ada perlombaan yang sejak saya masih kecil hingga sekarang masih tetap dimainkan (perlombaan populer). Nah, diantara lomba 17an yang populer menurut saya antara lain:

  1. Lomba balap karung
  2. Lomba makan kerupuk
  3. Lomba balap bakiak
  4. Lomba lari kelereng
  5. Lomba pukul balon
  6. Lomba memasukkan pensil ke dalam botol

Lomba-lomba di atas merupakan lomba yang sifatnya hiburan. Ada juga lomba yang lebih serius namun tetap menghibur misalnya lomba cerdas cermat pengetahuan umum, lomba mewarnai untuk anak-anak serta lomba sepeda santai.

Ada juga lomba yang sifatnya olahraga prestasi, seperti lomba futsal, sepakbola, bulu tangkis, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, catur, lomba lari bahkan lomba panahan. Banyak juga ya, perlombaan dalam menyambut HUT RI…

Nah ini ada video tentang lomba balap karung lucu yang bikin tertawa…

Tags: