Cara Mengeluarkan Semut dari Dalam Telinga

Pernahkan anda mengalami telinga yang kemasukan semut? Ini biasanya terjadi saat kita tidur, dimana kesadaran kita berkurang, sehingga kita tidak tahu kalau ada semut yang masuk ke telinga kita. Karena si semut juga tidak bisa menemukan jalan keluar akhirnya dia mulai meggigit bagian dalam telinga. Rasa sakit akibat gigitan itu membuat kita terbangun dan baru menyadari bahwa ada semut yang masuk ke telinga.

Cara Mengeluarkan Semut dari Dalam Telinga

Cara Mengeluarkan Semut dari Dalam Telinga

Lalu bagaimana cara mengeluarkannya? Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri beberapa waktu yang lalu. Kejadiannya sama persis dengan cerita di atas. Yang saya lakukan adalah mencari toples yang berisi gula, karena secara alami semut suka gula..”ada gula ada semut”…lalu saya buka tutup toplesnya kemudian mulut toples saya tempelkan di telinga yang kemasukan semut tadi. Kemudian saya rasakan ada reaksi di dalam telinga yaitu si semut mulai bergerak-gerak. Dan benar saja, tidak lama kemudian akhirnya si semut keluar dengan sendirinya.

Hal ini disebabkan karena kebanyakan semut umumnya memiliki penglihatan yang buruk, bahkan beberapa jenis dari mereka buta. Indera penciuman semut lebih tajam, sehingga dengan didekatkan gula kepadanya, semut bisa mendeteksi dan segera mendatangi makanannya tersebut. Indera penciuman semut terpusat pada antena yang ada di kepalanya, antena tersebut sekaligus bisa mendeteksi rangsangan kimiawi, atau dalam bahasa ilmiah disebut feromon.

Jika anda browsing di gugel, mungkin ada cara lain yang bisa anda lakukan, seperti menggunakan cahaya atau air dingin yang dimasukkan telinga, untuk mengeluarkan semut tadi. Karena waktu itu tidak sempat gugling (hehe) akhirnya cara di atas yang terlintas dan ternyata berhasil…

Demikian, semoga bisa bermanfaat

Tags: