Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Youtube adalah situs portal video yang didalamnya banyak sekali video-video baik berisi film atau video pendek hasil upload dari para membernya. Nah,kita mungkin sudah sangat familiar dengan Youtube, namun banyak yang belum tahu bahwa dari Youtube kita bisa mendapatkan uang. Bagaimana caranya untuk mendapatkan uang dari Youtube? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Youtube

  1. Mendaftar dan membuat akun Youtube

Youtube merupakan salah satu perusahaan dari Google grup. Kita bisa mendaftar dan membuat akun dengan email google (gmail), sehingga satu akun email bisa digunakan untuk semua produk google yang lain seperti google drive, adsense, adwords dll.

  1. Upload video ke Youtube

Setelah mempunyai akun Youtube, tentu saja kita harus mengupload video ke Youtube. Siapkan video yang orisinal atau tidak mengandung hak cipta orang lain, sebab itu akan mempersulit bahkan ditolak ketika nanti mendaftar ke google adsense.

  1. Daftarkan video ke Google Adsense

Nah, agar bisa mendapatkan uang dari video Youtube tadi, kita harus mempunyai akun google adsense. Kita bisa mendaftar via Youtube, atau jika sudah punya akun adsense, tinggal dihubungkan dengan Youtube. Jika sudah terhubung, maka di video kita nanti akan ada iklannya (dari Youtube), nah dari iklan tersebut kita mendapatkan uang.

  1. Perbanyak jumlah view video

Semakin banyak video semakin bagus. Yang penting juga, pastikan video yang telah kita upload ditonton oleh banyak orang. Sebab, percuma saja jika banyak video yang diupload namun jumlah penontonnya sedikit, karena dapat dipastikan jumlah uang komisi kita pasti juga sedikit. Artinya, semakin banyak view (jumlah yang melihat) video semakin banyak komisi yang akan kita dapatkan. Agar banyak view-nya, kita harus mempromosikan video kita, bisa via social media (facebook, google plus, twitter dsb) atau dengan optimalisasi SEO sehingga akan muncul di halaman pertama pencarian search engine.

Demikian penjelasan singkat cara mendapatkan uang dari Youtube. Sederhana kan.. semoga bermanfaat.

Tags: